Hei Tosh Punya Toshiba

 

 

 

 

Toshiba adalah perusahaan elektronik Jepang. Singkatan dari Tokyo Shibaura Denki, nama perusahaan yang diproduksi ketika dua raksasa elektronik Jepang, Tanaka Seizosho (didirikan tahun 1875) dan Tokyo Denki (didirikan tahun 1890) bergabung pada tahun 1939. Perusahaan baru ini dijuluki ‘Toshiba’, dan akhirnya perusahaan itu mengadopsi nama ini secara resmi pada tahun 1984.

Saat ini, perusahaan tersebut antara lain adalah salah satu produsen TV, pemutar DVD, dan komputer laptop terbesar di dunia, dan produsen chip komputer terbesar ketiga di dunia. Ini berfokus pada peralatan digital di atas segalanya, mengumumkan pada tahun 2004 bahwa mereka tidak akan lagi memproduksi TV CRT model lama, dan beralih ke hanya memproduksi LCD.

Secara umum, dan serupa dengan Katalog Elektronik Jepang lainnya, posisi pasar Toshiba adalah tidak murah, tetapi menghasilkan produk berkualitas tinggi dan dirancang dengan baik. Pengalihdayaan telah merusak reputasi ini dengan beberapa perusahaan dalam beberapa tahun terakhir (terutama Sony), tetapi reputasi Toshiba masih kuat – mereka melakukan pengalihdayaan, tetapi pastikan untuk hanya memilih produsen berkualitas tinggi saat melakukannya.

Saat ini, Toshiba berinvestasi besar-besaran dalam versi generasi berikutnya dari beberapa teknologi, termasuk HD-DVD (DVD kepadatan tinggi, DVD yang dapat menampung film berkualitas lebih tinggi yang dapat dimiliki oleh disk saat ini) dan SED (teknologi tampilan yang secara luas dilihat sebagai kemungkinan penerus LCD).

Namun, Toshiba juga melihat kontroversi yang adil, yang membuat beberapa enggan untuk membeli produknya. Pada tahun 80-an, Toshiba menjual peralatan untuk memproduksi kapal selam yang tenang ke Uni Soviet, yang memicu krisis diplomatik antara AS dan Jepang dan penangkapan dua eksekutif Toshiba. Baru-baru ini, Toshiba membeli Westinghouse, salah satu produsen reaktor nuklir terbesar di dunia, berharap dapat memanfaatkan rencana banyak negara untuk membangun pembangkit listrik tenaga nuklir generasi baru, dan membuat mereka marah kepada kelompok-kelompok lingkungan, yang bertindak sejauh ini. untuk mengadakan demonstrasi di luar kantor pusat Toshiba.

 

 

 

Leave a Comment